Minggu, 02 Maret 2014

khasiat minyak zaitun

Khasiat minyak zaitun

Cantik dari ujung rambut sampai kaki menjadi dambaan setiap wanita, bahkan untuk mewujudkannya terkadang sebagian orang berani merogok kocek dalam-dalam. Padahal alam telah menyediakan bahan alami yang sudah tidak di ragukan lagi khasiatnya. Ya, minyak zaitun. Minyak ini mengandung karbohidrat, protein, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin D dan beberapa mineral lainnya sehingga baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Minyak ini adalah  salah satu minyak yang di berkahi seperti sabda Rasulullah SAW.

“konsumsilah minyak ini dan pergunakanlah untuk berminyak karena minyak ini berasal dari pohon yang banyak berkahnya” (HR. Ahmad dan Al Tarmidji).

Beberapa khasiat minyak zaitun untuk kecantikan diantaranya:

1. Perawatan rambut


Tidak perlu menggunakan kondisioner hanya untuk mendapatkan rambut lembut, cukup gunakan olive oil untuk mendapatkannya. Basahi rambut anda dengan air lalu oleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air.

Selain itu minyak zaitun dapat membasmi kutu yang bersarang di kepala anda, caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala sebelum tidur lalu tutup dengan penutup kepala (shower cap) kemudian sisir rambut sebelum rambut di bersihkan dari minyak zaitun yang menempel.

Zaitun pun bisa menghilangkan ketombe yaitu dengan cara menambahkan beberapa tetes minyak zaitun pada sampo usap hingga berbusa dan bilas sampai bersih.





2. Perawatan wajah



Mengangkat semua noda make-up
basahi kapas dengan minyak zaitun. Usap pelan-pelan wajah anda dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi tersebut.

Mengatasi kulit kering dan keriput

Untuk  kulit kering dan mulai berkeriput, tampaknya manfaat minyak zaitun ini anda butuhkan. Minyak ini mengandung zat linoleic acid. Zat linoleic acid adalah zat yang sangat baik untuk pelembab kulit karena mampu menjaga air menguap. Berkat kelembapan tersebut, elastisitas kulit akan terjaga sehingga meminimalisir munculnya keriput dini.

Caranya cukup sederhana, langsung saja oleskan minyak zaitun ke bagian wajah anda setiap malam dan tunggu selama 10 menit. Sembari menunggu, berilah sedikit pijatan untuk mengendorkan otot wajah yang tegang. Anda juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan bahan lain seperti alpukat dan madu.

3. Mengatasi bibir pecah-pecah

Oleskan minyak zaitun secara merata ke bibir, diamkan sampai mengering dan lakukan hal tersebut secara rutin sampai masalah benar-benar teratasi.

Perawatan tubuh
Buang semua lotion yang anda gunakan sebagai pelembut kulit yang belum tentu cocok dan aman bagi jenis kulit anda. Cukup gunakan minyak ini untuk mendapatkan kulit lembut. Masukkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam air lalu gunakan untuk mandi.

Minyak zaitun untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih lembut dan lembab, caranya campurkan minyak zaitun dengan garam kasar dan gula pasir gunakan sebagai lulur mandi

Mengatasi telapak tangan yang kering
minyak zaitun dapat mengatasi telapak tangan dan kaki yang kering. Cukup oleskan minyak ini ke bagian tubuh tersebut lalu diamkan selama beberapa puluh menit, anda baru boleh membilasnya setelah minyak tersebut telah meresap ke dalam jaringan kulit.Menyehatkan dan menghilangkan warna kuning pada kuku
Siapkan air secukupnya lalu masukkan minyak zaitun beberapa tetes, campurkan ke dalamnya perasan jeruk nipis. Setelah semuanya siap anda hanya perlu merendam kuku anda selama 5 menit. Lakukan secara teratur selama tiga hari dan anda akan melihat hasilnya. Jika proses tersebut terlalu sulit, anda bisa mengoleskan minyak zaitun yang telah dicampur dengan perasan jeruk nipis pada kuku-kuku anda. Diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bersihkan.Mengatasi tumit pecah-pecah

Malam hari sebelum tidur Oleskan minyak zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki, bungkus dengan kaos kaki, pagi hari bersihkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar